Anime Tower of God Hanya Tayang 13 Episode

Anime Tower of God

Anime Tower of God booming sangat cepat saat penayangan episode pertamanya. Memang, genre fantasi memiliki jumlah peminat begitu banyak dibanding genre lain, kepopuleran ini tidaklah lepas dari sumber aslinya yakni Komik di Webtoon yang mendapat nilai excelent (diatas 9).

Tower of God merupakan Webtoon asal Korea Selatan yang ditulis dan diilustrasikan oleh Lee Jong-hui dikenal juga sebagai SIU, pertama kali dipublikasikan pada tahun 2010 dan dirilis secara gratis di Naver dan Line Webtoon. Kini Komik ini telah mencapai season 3 dengan total 472 episode (penulis melihat pada tanggal 03 April 2020).

Anime Tower of God


Karena anime identik dengan Jepang serta para staf juga berasal dari sana, Tower of God mendapat judul alternatif bernama "Kami no Tou". First impression saat menonton episode pertama versi animenya menurut pendapat saya grafik jelas mendapat peningkatan dibanding art style dalam Webtoonnya, terlihat sosok Rachel menjadi begitu lebih manis walaupun nantinya yah gitulah.

Rachel Kami no Tou

Namun, banyak dari penonton yang mengeluhkan grafik tersebut, mereka kata "...grafik itu belumlah cukup untuk kisah dari komik ini, perlu yang lebih bagus lagi!" yah bukan masalah apa-apa sih, toh semua orang punya pandangan dan pendapat masing-masing.

Tapi, jarang banget loh serial Webtoon diangkat menjadi animasi, bisa dikatakan ini adalah awal penentuan bagi pasar Webtoon kedepannya. Terlebih lagi dikerjakan langsung oleh Jepang dan ditayangkan di situs Crunchyroll.

Anime Kami no Tou masuk dalam deretan anime spring paling ditunggu tahun 2020, episode pertama Kami no Tou tayang tanggal 01 April, esoknya Crunchyroll mengumumkan bahwa anime Kami no Tou akan tayang 13 episode. Ini artinya cerita tidak akan sampai selesai, bahkan kurang dari setengah bagian season dua webtoonnya.

Jika satu episode animenya mengadaptasi 10 episode pada Webtoon berarti anime Kami no Tou hanya akan sampai pada cerita di episode 130, itupun bila mana tidak terjadi pemotongan adegan atau perubahan cerita.

Saat ini, Kami no Tou dikerjakan oleh studio Telecom Animation Film dan bila nanti ratingnya tinggi serta banyak mendapat respon positif terlebih dari segi pasar, pastilah mereka akan memikirkan adaptasi lanjutan untuk seri animenya dan memungkinkan berganti studio, jadi oleh Ufotable misalnya.


Tema lagu pembuka dari Kami no Tou dibawakan oleh band Stray Kids, saya berkhayal bagaimana kalau dibawakan oleh Myth & Roid dan studionya adalah White Fox, yah maaf lupakan saja hanya khayalan karena efek Re:Zero masih melekat selama tiga tahun dalam diri saya.

Nah, menurutmu bagaimana anime Tower of God ini?

Kesimpulan


Crunchyroll mengumumkan bahwa anime Tower of God akan mendapat 13 episode, menurut perhitungan satu episode animenya mengadaptasi 10 episode Webtoon, artinya dengan total 13 episode hanya mengadaptasi sampai episode 130 di Webtoonnya itupun apabila tidak terjadi pemotongan adegan ataupun perubahan.

Sumber : ANN