Episode 155 Anime Boruto dan Seterusnya Ditunda

Anime Boruto

"Ditindih yang berat, dililit yang panjang" sebuah peribahasa menggambarkan kemalangan yang datang tanpa bisa dihindari seperti kondisi umat manusia saat ini tidak bisa terhindar dari dampak COVID-19 berefek pada banyak segi kehidupan.

Salah satu dampaknya juga dirasakan dalam segi dunia hiburan, seperti pengumuman baru dalam artikel kali ini memberitahukan bahwa Episode 155 Anime Boruto dan Seterusnya Ditunda karena dampak dari coronavirus disease.

Perihal berita penundaan ini penulis dapatkan melalui website Anime News Network serta TV Tokyo selaku pemegang hak penyiaran anime Boruto.


Website resmi anime Boruto: Naruto Next Generations pada hari Selasa, 21 April 2020 mengumumkan bahwa episode baru dari animenya akan ditunda mulai dari 3 Mei dan seterusnya mengingat pendeklarasian status keadaan darurat melawan penyebaran coronavirus disease (COVID-19). Tadinya hari penayangan episode 155 telah dijadwalkan, maka sebagai gantinya akan dimulai penayangan ulang mulai dari episode pertama. Sedangkan untuk episode 154 Boruto akan tetap tayang sebagaimana mestinya pada tanggal 26 April.


Pengumuman tersebut mengidentifikasikan penyebaran virus corona di Jepang berada dikeadaan darurat sehingga pemerintah memutuskan kebijakan berskala besar membuat setiap produksi episode baru anime mengalami kesulitan dan tercatat telah mencapai angka 10rb lebih pasien positif corona di negeri Sakura tersebut.

Sejak Januari cerita anime Boruto sudah memasuki Arc Mujina Bandits, kini akan memasuki bagian seru melawan Organisasi Kara. Memang sangat disayangkan karena harus ditunda hingga waktu yang belum ditentukan, terlepas dari hal itu tentulah sebagai penikmat karya-karya mereka kita harus memaklumi dan menyadari akan pentingnya keselamatan setiap individu.

Seri televisi Boruto: Naruto Next Generations tayang perdana di Jepang di TV Tokyo pada bulan April 2017. Viz Media menyiarkan serial ini di Hulu saat ditayangkan di Jepang dan juga merilisnya sebagai video anime rumahan, Crunchyroll juga menayangkan anime Boruto, kemudian bulan September 2018 Boruto mulai ditayangkan di Adult Swim's Toonami.

Tidak hanya anime Boruto yang ditunda, musim ini sangatlah banyak penayangan-penayangan anime ditunda karena coronavirus. Anime besar lainnya datang dari kisah kru Bajak Laut Topi Jerami, diumumkan bahwa penayangan episode One Piece juga ditunda.

Sumber asli: Anime News Netowrk dan website resmi Boruto (tv-tokyo.or.jp).