Anime Inuyasha Mendapat Spinoff Berjudul Yashahime: Princess Half-Demon


Spinoff adalah cerita sampingan yang mengambil alur berbeda dari cerita utama. Biasanya didasari oleh karakter yang menarik perhatian penonton sehingga dibuatlah dunia (film) khusus untuk karakter tersebut.

Dalam dunia perfilman, termasuk anime istilah spinoff sering kita jumpai. Ada kabar bahwa anime Inuyasha mendapat spinoff berjudul Yashahime: Princess Half-Demon (Hanyou no Yashahime) ceritanya ditulis langsung oleh pengarang Inuyasha yaitu Rumiko Takahashi.

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh pihak Viz serta telah munculnya website berdomain hanyo-yashahime.com yang menampilkan informasi penayangan, rencananya akan tayang musim gugur tahun ini.


Viz mendeskripsikan cerita untuk anime Yashahime seperti berikut:

Anak-anak perempuan Sesshomaru dan Inuyasha berangkat dalam perjalanan melampaui waktu!

Di Feudal Jepang, iblis setengah manusia, Towa dan Setsuna terpisah satu sama lain saat kebakaran hutan. Dengan putus asa mencari adik perempuannya, Towa mengembara ke dalam sebuah terowongan misterius yang mengirimnya ke Jepang saat ini, di mana dia ditemukan dan dibesarkan oleh saudara lelaki Kagome Higurashi, Sota, dan keluarganya.

Sepuluh tahun kemudian, terowongan yang menghubungkan kedua era telah dibuka kembali, memungkinkan Towa untuk dipersatukan kembali dengan Setsuna yang sekarang menjadi Demon Slayer bersama Kohaku. Towa terkejut, tampaknya Setsuna telah kehilangan semua ingatan tentang kakak perempuannya.

Bergabung dengan Moroha, yakni putri Inuyasha dan Kagome, ketiga wanita muda ini melakukan perjalanan antara dua era dalam sebuah petualangan untuk mendapatkan kembali masa lalu mereka yang hilang.

Selain itu, mereka juga menunjukkan desain beberapa karakternya:

Higurashi

Moroha

Setsuna

Edisi 24 tahun ini majalah Weekly Shonen Sunday Shogakukan akan menyertakan poster visual teaser anime pada 13 Mei, dan volume manga MAO keempat Takahashi juga akan mempromosikan anime Yashahime: Princess Half-Demon pada 18 Mei.

Sumber: Anime News Network