Gim Mobile Re:Zero Siap Rilis Tahun Ini!


Tingkat kepopuleran anime Re:Zero ternyata tinggi juga, hal ini dibuktikan dengan dibuatnya adaptasi sebuah gim untuk perangkat Android dan iOS.

Baru-baru ini channel YouTube SEGA yaitu salah satu pengembang perangkat lunak video gim terkenal dari Jepang merilis video trailer sebuah permainan berjudul Re:Zero Kara Hajimeru Isekai Seikatsu - Lost in Memories.

Dalam video trailer terungkap bahwa permainan tersebut diperuntukkan kepada perangkat mobile Android dan iOS, selain itu gim ini dikerjakan oleh beberapa staf asal anime seperti Kenichi Kawamura yang sebelumnya bekerja sebagai storyboard artist di musim pertama, kembali berperan dalam gim Re:Zero sekaligus sebagai pengarah animasi dan sang penulis asli Tappei Nagatsuki terjun langsung mengawasi proyek.


Studio WHITE FOX juga terlibat penuh dalam pembuatan animasi pembuka gimnya, dilansir dari Anime News Network menyebutkan gim mobile Re:Zero tersebut akan rilis perdana tahun 2020 musim panas mendatang, akan tetapi saya sendiri masih ragu karena yang dirilis di musim panas merupakan musim kedua anime Re:Zero.


Pemain akan bermain sebagai Subaru dalam game, dan mengikuti jalan cerita anime. Namun, pemain juga dapat membuat pilihan yang berbeda pada waktu tertentu yang mengarah ke jalan cerita "what-if" (cerita sampingan seperti "If Gluttony") yang berbeda. Selain itu, gim ini juga akan menampilkan cerita asli yang baru.

Melihat sekilas dalam website re-zero-rezelos.jp gim ini memiliki genre adventure, RPG, saya menduga bahwa gim Re:Zero akan membawakan sistem gaya bermain defend on base. Atau menurutmu seperti apa? silahkan lihat gambar di bawah.

Gameplay gim Re:Zero

Gameplay gim Re:Zero


Sedangkan untuk karakter-karakter dalam game yang baru diketahui antara lain:
  1. Subaru Natsuki
  2. Emilia
  3. Pack
  4. Rem
  5. Ram
  6. Roswaal L Mathers
  7. Petelgeuse
  8. Beatrice
  9. Reinhard Van Astrea
  10. Elsa Granhiert
  11. Otto Suwen
  12. Crusch Karsten
  13. Ferris
  14. Wilhelm Van Astrea
  15. Anastasia Hoshin
  16. Julius Juukulius
  17. Priscilla Barielle
  18. Felt
Masing-masing karakter di atas diperankan oleh pengisi suara yang sama seperti dalam seri animenya dan lagu tema dinyanyikan oleh nonoc.


Dugaan lain muncul, kemungkinan besar gim Re:Zero hanya tersedia untuk negara tertentu yang pasti Jepang sudah termasuk ya. Perihal rilis di Indonesia sepertinya harus menunggu waktu cukup lama, tetapi kamu bisa mengakalinya menggunakan VPN dan mengunduh secara ilegal.

Anime Re:Zero Kara Hajimeru Isekai Seikatsu memulai debut pertamanya bulan April tahun 2016 tayang sebanyak 25 episode, kemudian mendapat dua buah OVA. Video OVA pertama berjudul Re:Zero Kara Hajimeru Isekai Seikatsu - Memory Snow dan video OVA kedua berjudul Re:Zero Kara Hajimeru Isekai Seikatsu - The Frozen Bond.


Tidak hanya OVA, musim pertama seri animenya mendapat versi director's cut yang tayang perdana 1 Januari 2020. Versi director's cut menampilkan beberapa adegan tambahan hingga perbedaan efek. Adegan tambahan paling tak terduga muncul pada bagian episode terakhir, kemunculannya akan menjadi awal bagi cerita musim kedua.