Echidna, Gudang Pengetahuan yang Tak Paham Perasaan

Echidna Re:Zero

Balik lagi dalam topik tercinta yang isinya membahas Waifu, dimana lagi kalau bukan dalam topik Waifu Hunter. Berhubung musim kedua anime Re:Zero akan segera tayang saya tertarik untuk membahas salah satu karakter penting bagi ceritanya, dia adalah Echidna sang Penyihir Keserakahan.

Sebelumnya, kita juga telah memburu Elsa Granhiert, Pembunuh Bayaran dari Utara Lugnica (*njir memburu pemburu).

Wujudnya tak perlu disembunyikan lagi, saking pentingnya Penyihir satu ini ditampilkan di 2 video promosi dan dijadikan visual utama musim kedua. Lantas alasan apa yang mendasari Echidna, Gudang Pengetahuan yang Tak Paham Perasaan? Simak disini dan terus jaga matamu jangan lewatkan satu paragraf pun.

Pembahasan mengenai Echidna dari anime Re:Zero telah dipastikan mengandung spoiler.

Perlu diketahui, penulis mengambil referensi berdasarkan pengalaman membaca dari web novel arc 4, fandom, dan sumber lain agar lebih manis seperti mitologi Yunani.

Profil Echidna si Penyihir Keserakahan

Tak kenal maka tak sayang, seperti biasa mengenal adalah awal dari segalanya. Echidna termasuk dalam 7 Penyihir Dosa yang menyandang dosa keserakahan, rasa haus akan pengetahuan dan keingintahuan terhadap hal yang tidak diketahui adalah sifat serta hidup dari sosok Penyihir Keserakahan.

Echidna Re:Zero

Echidna akan melakukan berbagai cara untuk memenuhi hasratnya tanpa peduli orang lain, seperti dia akan memperkerjakan orang sesat, berbohong, dan menipu orang lain. Di musim kedua nanti, kita akan melihat Echidna yang mencoba memperdaya Subaru.

Dia memiliki sebuah buku yang disebutnya sebagai buku kebijaksanaan, buku tersebut dapat mengetahui berbagai tragedi di dunia dan peristiwa yang akan datang. Karena hebatnya buku tersebut orang selain Echidna bisa benar-benar gila saat memegang atau melihatnya.

Echidna selalu berpenampilan menggunakan gaun hitam dan mempunyai rambut panjang berwarna putih, sesuai pernyataan Tappei Nagatsuki, Echidna lahir tanggal 24 Januari. Dari trivia yang ada menyebutkan bahwa dia adalah satu-satunya orang yang dilahirkan sebagai penyihir.

Dalam mitologi Yunani Echidna berarti "wanita ular" dan disebut juga "Ibu dari semua monster". Selain itu Echidna digambarkan sebagai sosok naga betina dan pasangannya adalah Tifon, beberapa kesamaannya adalah tinggal dalam goa serta awet muda tapi tidak abadi.

Faktanya dia telah mati, kehidupannya hanya ada dalam dunia mimpi buatan dirinya sendiri dan hanya orang terpilih yang dapat mengunjunginya. Dikehidupannya dulu Echidna memiliki musuh bebuyutan bernama Hector, Roswaal selaku murid jenius Penyihir Keserakahan pun dibuat tak berdaya olehnya.

Baca juga 7 Fakta Mengejutkan Roswaal L Mathers.

Setelah Sanctuary selesai dibangun oleh Echidna, ia memindahkan sebagian jiwanya ke salah satu tubuh Lewes Meyer yang diberi nama oleh Subaru sebagai Omega dan untuk informasi tambahan saking besarnya pengetahuan dan kekuatan Echidna, jiwa yang dipindahkan tidaklah seutuhnya.

Nah itu saja informasi data dirinya, sekarang kita masuk pada bagian pemburuan. Saya tidak mengelompokkan secara khusus poin positif atau negatif, sebab apapun yang ada padanya sebagai lelaki sejati haruslah menerima dan saling melengkapi, *ekhem.

Tak ada rahasia antara kita

EchidnaxSubaru Re:Zero

Mau diam-diam selingkuh? Mikir lagi deh, mikirnya harus lebih dari dua kali. Kamu gak bakal bisa berbohong dihadapan Echidna, sebab dia bisa mengetahui apa yang ada dalam pikiranmu. Bahkan masa lalu kamu yang suram itu bisa di visualisasikan dengan mudah.

Berapa banyak waifu yang kamu miliki dan siapa saja mereka sekarang harus benar-benar diamankan, tapi cara terbaik adalah melupakan semuanya dan mengabdi seutuhnya pada Echidna, maka Echidna juga akan membantu kamu menyelesaikan permasalahan secara mudah. Itulah sebabnya Echidna adalah gudang pengetahuan.

Mmm, dia bisa enggak ya menyelesaikan semua soal matematika mu?

Sosok yang ambisius

Echidna Re:Zero

Echidna terbilang ambisius dalam mencapai tujuannya, dia rela mengorbankan siapapun demi memenuhi rasa keingintahuan. Maka sudah jadi tugas seorang laki-laki memiliki pengetahuan lebih, kamu sangat beruntung karena memiliki pengetahuan dari dunia serba modern penuh teknologi.

Dia bisa tertarik padamu karena hal yang tidak dirinya ketahui yah seperti asal dunia, tapi nih coba buat sesuatu yang dapat menarik ketertarikan Echidna pada diri internalmu. Seperti Subaru misalnya, dia dianugerahi kemampuan Return by Death.

Membenci hal di luar logika

SubaruxEchidna Re:Zero

Bagaimana juga Echidna adalah manusia dia memiliki sesuatu yang disukai dan dibenci, Echidna membenci segala sesuatu di luar logika. Kalau kamu ceroboh dan tidak menggunakan pikiran atau melakukan sesuatu hanya karena mengikuti perasaan siap-siap aja ditinggalin.

Rasa ingin tahu adalah hal yang menggetarkan hati Echidna, oleh sebab itu Echidna menganggap keingintahuan sebagai bentuk cinta. Well, karena dia tak paham perasaan maka buatlah tertarik pada sesuatu yang berkaitan dengan hati.

Iya memang benar sih, penulis setuju jika perasaan cinta sulit dipahami oleh logika dan karena cinta banyak orang bertingkah tak jelas.

Kesimpulannya, prioritaskan Echidna maka kamu bisa 'menikmati' hidup, tak perlu repot mikir gaji, tak perlu repot mikir masalah, selama kamu punya pengetahuan luas yang berbeda bisa terus berada disamping Echidna.