Identitas Asli Kashin Koji Terungkap, Dia Bukan Jiraiya?

Identitas Kashin Koji

Setelah perilisan manga Boruto chapter 47, akhir-akhir ini dalam media sosial kita diramaikan oleh unggahan identitas asli Kashin Koji yang telah terungkap, seperti yang kita tahu dia adalah anggota dari organisasi Kara yang dipimpin oleh Jigen.

Versi animenya sendiri baru akan memasuki arc Kara Shidou-hen di episode 157, penayangannya terganggu oleh pandemi dan memutuskan menunda episode 155. Kemudian pihak mereka mengumumkan bahwa seri Boruto akan berlanjut tanggal 5 Juli 2020 yang menyertakan pengumuman memasuki bagian cerita teranyar.

Kamu bisa membaca selengkapnya di anime Boruto akan kembali tayang bulan Juli.

Arc Kara adalah cerita yang paling seru saat ini, kamu akan disuguhkan oleh beberapa penampakkan karakter yang tak terduga kemunculannya dan inti dari masalah masih berpusat pada klan Otsutsuki.

Peringatan! Artikel ini mengandung spoiler.

Organisasi Kara diketuai oleh seseorang bernama Jigen, dengan total anggota yang diketahui berjumlah 9 orang. Terbagi menjadi dua kelompok, ada kelompok Inners dan kelompot Outers.

Kashin Koji termasuk termasuk dalam kelompok Inners, karena penampilannya begitu mirip dengan Jiraiya muncul banyak teori dari penggemar yang mengatakan kalau Kashin Koji ini adalah Jiraiya. Pernyataan mereka didasari oleh beberapa faktor berikut.

1. Mayat Jiraiya masih menjadi misteri

Kita semua tahu kalau Jiraiya kalah saat melawan Pain dan dia tenggelam ke air yang terlihat sangat dalam, bahkan muncul pemikiran laut tanpa dasar. Inilah sebabnya, Jiraiya tidak bisa di Edo Tensei oleh Kabuto saat terjadi perang besar.

Muncul pernyataan jika Jiraiya masihlah hidup dan bersembunyi atau dibawa ke Myouboku, kemudian dia masuk ke Organisasi Kara untuk menyembunyikan identitas sekaligus mengawasi Konoha.

2. Cakra Kashin Koji terdaftar di Konoha

Dan faktor yang paling menguatkan menurut saya adalah cakra miliki Kashin Koji terdaftar di Desa Konoha, desa Konoha memiliki suatu pelindung yang dapat mengenali setiap cakra shinobi yang berasal dari dalam desa. Apabila terdapat shinobi yang menyusup akan terdeksi secara langsung, tapi hal ini tidak berlaku bagi Kashin Koji.

Ditambah lagi Kashin Koji selalu merasa memiliki takdir di Desa Konoha.

Terlepas dari dua faktor di atas, penampilan hingga setiap jurusnya pun sangatlah identik dengan Jiraiya. Bahkan Naruto sendiri merasa mengenali gaya bertarung milik Kashin Koji.

Fakta pun berbicara

Kashin Koji isn't Jiraiya
Image from mangaplus.shueisha.co.id

Akhirnya manga chapter 47 mengungap identitas asli Kashin Koji yang ternyata secara mengejutkan dia bukan Jiraiya, melainkan hanya tiruan (cloning) ciptaan Amado.

Oh iya, saya membaca manga Boruto di web https://mangaplus.shueisha.co.jp, urusan legal atu tidak saya kurang tahu. Saya tahunya kalau Shueisha itu perusahaan penerbit asli asal Jepang.

Bisa disebut Amado merupakan anggota Inners Kara yang memiliki bagian penting dibidang pengetahuan dan pengembangan senjata sains, dia berhasil merekayasa gen manusia. Entah bagaimana ceritanya Amado bisa memperoleh gen Jiraiya tersebut.

Mungkin di chapter berikutnya Amado akan menjelaskan cara dia memperoleh gen Jiraya, sudah lama Amado dan Jiraiya merencanakan pengkhianatan terhadap Kara kemudian bergabung dengan Konoha.

Bapak Amado ini menjadi sosok misteri baru dari segi asal-usul dirinya, kecerdesan, hingga kemampuannya. Mungkin nanti penulis akan membahasnya secara khusus.

Dan artikel ini saya tutup dengan sebuah pertanyaan besar, bagaimana cara Amado mendapat gen Jiraiya?