Resmi! Anime My Hero Academia akan Tayang di TV Indonesia

Anime My Hero Academia Tayang di TV Indonesia

Sabtu, 27 Juni 2020 - Akun media sosial Instagram resmi milik Rajawali Televisi yakni @langitrtv mengunggah postingan video berdurasi pendek yang mengumumkan bahwa anime My Hero Academia yang diangkat dari manga Kohei Horikoshi akan segera tayang di salurannya.

Dalam unggahan video tersebut belum disebutkan jadwal tayang perdana, tetapi melihat waktu memposting di media sosialnya, penulis memiliki prediksi akan tayang segera di bulan Juli mendatang.

Seperti yang kita tahu Rajawali Televisi atau sering disebut saluran RTV ini memang sudah sering menayangkan berbagai film animasi terlebih untuk dinikmati kalangan anak-anak hingga remaja. Terus terang saja, bahkan di usia saya sekarang yang genap 18 tahun saja masih menonton program Power Rangers dan Ultraman.

Bila kamu penasaran ingin melihat video pengumuman My Hero Academia akan tayang di TV Indonesia bisa mengunjungi alamat https://www.instagram.com/p/CB7R97anL5B/.

Hebatnya, dalam satu hari postingan itu telah dibanjiri komentar netizen dengan jumlah menyentuh angka 10rb dan 84rb dilihat.

Selain anime Boku no Hero Academia, RTV juga sedang menayangkan anime berjudul Chibi Maruko-chan yang tayang setiap Senin sampai Jumat pukul 13.00 WIB.

Kabar baiknya, tidak hanya RTV saja yang akan menayangkan program animasi dari Jepang, saluran NET Mediatama Televisi dua minggu yang lalu (dihitung saat artikel ini ditulis) mengumumkan bahwa anime Detective Conan akan segera tayang di saluran NET TV.

Well, dengan ini program-program animasi Jepang mulai kembali berlayar di lautan televisi Indonesia. Akankah saluran televisi lain tergoda dan menayangkan program serupa?

Peluangnya tidaklah kecil, jika program animasi yang ditayangkan RTV dan NET TV mampu mendongkrak rating mereka sehingga mendatangkan banyak keuntungan, pastilah saluran TV lain akan tergoda untuk melakukan hal yang sama.

Jadi cara mudah untuk mendukung mereka adalah menontonnya dan terus memberikan feedback positif apa pun yang terjadi, misalnya terdapat sensor yang tidak perlu (Mau bagaimana lagi hal seperti itukan telah menjadi aturan dari KPI agar lulus sensor).

Seri TV My Hero Academia merupakan adaptasi dari manga dengan judul asli Boku no Hero Academia yang ditulis dan diilustrasikan oleh Kohei Horikoshi, anime ini telah mendapat 4 musim dan dikabarkan masih akan berlanjut ke musim kelima.

Baca selengkapnya mengenai pengumuman musim kelima anime Boku no Hero Academia.

Anime ini tayang perdana pada tahun 2016 dengan jumlah 13 episode, kemudian berlanjut ke musim keduanya tahun 2017 dengan jumlah 25 episode, tahun 2018 musim ketiga dirilis dengan jumlah 25 episode pula, dan musim ke-4 Boku no Hero Academia juga mendapat 25 episode yang tayang tahun 2019. Tidak sampai disitu, beberapa cerita sampingan juga telah diadaptasi dalam bentuk anime.