Musim Kedua Dr. Stone Tayang Januari 2021


Anime berjudul "Dr. Stone" telah menyelesaikan debut musim pertama berjumlah 24 episode, kemudian mendapat pengumuman melalui sebuah video singkat yang berisi bahwa anime ini akan berlanjut ke musim kedua. Akan tetapi video tersebut belum menyertakan jadwal tayang.

Kemudian di waktu yang sama dengan artikel ini ditulis, pengumumam musim kedua "Dr. Stone" kembali muncul dan isinya menyatakan bahwa sekuel dari anime ini akan tayang perdana bulan Januari 2021 berjudul "Dr. Stone: Stone Wars".


Pengumuman ini terlihat dalam unggahan foto akun Twitter @MediacafePOPEYE, dalam fotonya terdapat sampul buku "Dr. Stone" bertulisan seperti gambar berikut.

Dr. Stone Season 2

Jika diperhatikan terdapat pernyataan "Dr. Stone" season 2 tayang perdana Januari 2021, musim kedua memasuki bagian cerita perang antara kelompok Senku dan Tsukasa.

Setelah informasi seperti ini beredar pastilah tidak perlu menunggu lama, pihak bersangkutan akan segera mengkonfirmasi secara resmi.

Jadi terjawab sudah pertanyaan "Dr. Stone season 2 kapan rilis?" Teks dan gambar di ataslah jawabannya.


Belum ada sinopsis resmi untuk musim keduanya, tapi yang jelas adalah bagian cerita perang Senku dan Tsukasa. Ada pun sinopsis musim pertama adalah:

    Suatu hari seluruh umat manusia membatu oleh kilatan cahaya yang menyilaukan. Setelah beberapa milenium, Siswa SMP bernama Taiju terbangun dan menyadari dirinya tersesat di dunia batu. Namun, dia tidak sendirian! Temannya, pencinta sains, Senku, telah terbebas dan menjalani hidup selama beberapa bulan dan dia punya rencana besar dalam pikirannya untuk memulai peradaban dengan kekuatan sains!.

    Akan tetapi, idenya tersebut ditentang oleh Tsukasa yang baru saja ia bebaskan dari pembatuan karena Tsukasa membenci pemikiran dan tindakan orang dewasa sebelum mereka berubah menjadi batu.

Manga "Dr. Stone" ditulis oleh Riichiro Inagaki dan diilustrasikan oleh Boichi, manga ini pertama kali diterbitkan dalam majalah mingguan Shounen Jump / Weekly Shounen Jump tahun 2017. Viz Media merilis manganya secara digital dan dalam media cetak.


Kemudian, bulan Juli tahun 2019 manga tersebut memulai debutnya sebagai anime. Crunchyroll menayangkan secara langsung sesuai penayangan perdana musim pertama dan Funimation menayangkannya dalam bentuk yang telah di dubbing.