Rekomendasi Anime Musim Panas, Juli 2020


Selamat datang bulan Juli, selamat datang musim panas, dan selamat datang teman-teman dalam artikel Rekomendasi Anime Musim Panas bulan Juli 2020, seperti judulnya pada kesempatan ini saya mencoba memberikan rekomendasi tontonan anime summer buat kamu yang lagi bingung, galau, kesepian, dan berjuang di rumah aja.

Kamu tahu gak? Anime musim panas tahun ini ternyata lebih sedikit ketimbang musim lainnya, penyebabnya tidak lain karena penyebaran dampak pandemi COVID-19, jadi buat kamu jangan lupa stay safe ya.

Langsung saja, berikut adalah Rekomendasi Anime Musim Panas tahun 2020 dari Otaku Line.

1. Sword Art Online: War of Underworld Final Season

Alice Zuberg

Anime SAO: War of Underworld Final Season masuk dalam kategori sekuel anime paling ditunggu oleh kalangan anime lovers Indonesia. Bagaimana tidak, perang besar akan segera terjadi dan sang pendekar pedang akan bangkit dari masa AFK. Seri terakhir ini sempat mengalami penundaan tayang, tadinya dijadwalkan tayang sebagai anime spring.

Kemudian diumumkanlah bahwa Sword Art Online: War of Underworld Final Season akan tayang sebagai anime musim panas tahun 2020, tayang perdana ditanggal 12 Juli.

Buat kamu yang baru tahu, mulailah dari musim pertama seab ceritanya asik dan santuy, kamu akan diajak untuk bertahan hidup dalam dunia gim bersama Kirito dan Asuna, intinya cocok untuk menemani harimu kala di rumah aja.

2. Re:Zero Musim Kedua

Frederica Re:Zero

Wah yang satu ini kurang cocok buat kamu pecinta ketenangan, karena anime Re:Zero membawa penonton masuk ke dunia fantasi gelap, istilah kerennya sih dark fantasy. Tak tanggung-tanggung penulis asli ceritanya membuat karakter utama menderita dengan terus diberikan kematian tragis secara berulang.

Tetapi, kamu juga disuguhkan oleh berbagai karakter perempuan imut seperti Ferris yang memiliki telinga kucing dan Emilia si perempuan setengah Elf.

Jika ingin mulai menonton dari awal, saya merekomendasikan daripada menonton musim pertama versi TV lebih baik langsung menonton versi Director's Cut, per episode berdurasi kisaran 40 menit dan memiliki adegan tambahan yang tidak ditampilkan di versi TV.

Musim kedua Re:Zero akan mengungkap anggota penyihir dosa dan salah satu karakter penyihir yang akan sering muncul adalah Penyihir Keserakahan bernama Echidna.

Kamu bisa membaca lebih jauh tentang Echidna di artikel Echidna, Gudang Pengetahuan yang Tak Paham Perasaan.

3. Oregairu Musim Ketiga

Oregairu

Suka cerita romantis gaya anak sekolahan? Nah kebetulan banget sekuel ketiga anime dengan judul lengkap Yahari Ore no Seishun Love Come wa Machigatteiru segera dirilis. Selain itu anime ini juga berisi kata-kata bijak sangat cocok teruntuk para quotes hunter.

Awal mula kisahnya mengenai seorang penyendiri yang memandang kehidupan masa muda adalah sampah, kemudian dia pertemukan dengan perempuan populer di sekolah tetapi sifatnya begitu dingin oleh seorang guru. Singkat cerita mereka mengadakan kontes untuk siapa yang lebih handal membantu permasalahan orang lain.

Kamu pastinya pernah melihat sebuah meme dengan caption "Gue Banget" nah salah satu karakternya ada di anime Oregairu. Dalam Oregairu penonton akan diperlihatkan cara karakter utama memandang hidup dan menyelesaikan permasalahan, ada pesan dari saya jangan termotivasi untuk menyelesaikan masalah orang lain dengan melukai diri sendiri.

Min gak ada anime baru selain sekuel?
Ada kok, di bawah ini adalah beberapa anime summer baru yang saya rekomendasikan untuk kamu tonton.

4. Kanojo, Okarishimasu

Chizuru Mizuhara

Pernah gak sih kamu mendengar adanya pacar sewaan, bisa sewa kapan pun, bisa ganti tiap hari, atau bahkan pergi kencan dengan perempuan berbeda tiap harinya. Tapi bagaimana rasanya jika keadaan berubah secara tidak terduga dan menjadi pacar sungguhan? Jawabannya bisa kamu temukan di anime Kanojo, Okarishimasu.

Anime Kanojo, Okarishimasu akan rilis perdana tanggal 11 Juli. Anime ini diadaptasi dari sebuah manga komedi romantis karangan Reiji Miyajima. Isinya penuh oleh waifu idaman, ada yang serba bisa sekaligus cantik, manja, pemalu, hingga bermuka dua.

Penasaran karakter perempuan tersebut siapa saja? Baca selengkapnya di Kanojo, Okarishimasu Ungkap PV dan Karakter.

5. The God of Highschool

The God of Highschool

Pecinta komik Webtoons merapatlah, kemarin kita disuguhkan oleh anime Tower of God yang sama-sama bersumber dari Webtoons dan kini salah satu komik dari Webtoons berjudul The God of Highschool mendapat adaptasi anime. Wah, Webtoons lagi naik daun ya.

Ceritanya sih kayak turnamen gelud gitu, alias beradu kekuatan. Genrenya berlabel Action, Sci-Fi, Adventure, Comedy, Supernatural, Martial Arts, Fantasy.

Anime The God of Highschool memulai debutnya pada 6 Juli 2020 sebagai anime musim panas yang digarap oleh studio MAPPA.

6. Uzaki-chan wa Asobitai!

Uzaki-chan wa Asobitai!

Rilis 10 Juli 2020, Uzaki-chan Asobitai! merupakan anime adaptasi dari manga dengan judul yang sama yang telah diserialkan secara online melalui web Niconico Seiga.

Uzaki-chan wa Asobitai! bercerita tentang Shinichi Sakurai yang menginginkan kedamaian dalam hidupnya namun selalu diganggu oleh Hana Uzaki yang hobi merusuh dan menjahilinya.

Emang bakal ngeselin kalau hidupmu selalu diganggu bocil gak tau diri, anime ini isinya tentang kecentilan bocah bernama Hana Uzaki, lebih jelasnya langsung aja cek YouTube dan lihat video promosinya.

7. Dokyuu H* HxEros

Dokyuu H HxEros Anime

Mohon maaf satu kata dalam judul saya sensor, kalau disensor udah tahulah arahnya kemana. Anime Dokyuu H* HxEros ini bergenre ecchi dan harem, rilis tanggal 4 Juli sebagai anime panas di musim panas.

Untuk cerita saya mengambil sinopsis dari situs web otakotaku.com seperti berikut:

Lima tahun lalu, ketika dunia di ambang bencana besar, para pahlawan berjuang menyelamatkan dunia dengan perangkat HxEros yang menggunakan kekuatan Ecchi (H) dan kekuatan erotis (Ero) untuk melawan monster.

Suatu hari, Retto Enjou dan Kirara Hoshino terjebak dalam pertempuran melawan "Censor Bug" yang memakan energi seksual manusia untuk berevolusi. Setelah berhasil mengalahkan musuh, mereka bergabung dengan kelompok pahlawan pengguna HxEros.

Hanya itu saja yang dapat saya jadikan rekomendasi, biasanya saya membuat minimal 10 judul anime. Akan tetapi, karena anime musim panas tahun ini terbilang begitu minim dan kebanyakan diisi oleh sekuel jadi apa boleh buat.