Siapkan Komputermu, Inilah Spek Minimum dan Tampilan Game Lost Saga Remastered

Lost Saga Remastered

Halaman resmi game Lost Saga Remastered di Facebook, pada hari Sabtu, 26 September 2020 pukul 14.00 WIB mengadakan siaran langsung pedananya. Dalam video tersebut mengadakan QnA pilihan dari calon pemain, diantara ada yang menanyakan perihal spek minimum.

Juga demi menjawab rasa penasaran, mereka memperlihatkan tampilan game dan beberapa fitur baru. Menurut penulis pribadi tampilannya 100% berbeda, akan tetapi teknik bermain sama seperti versi sebelumnya.

Spesifikasi Minimum

Dulu, saat saya SMP Lost Saga dapat dimainkan dengan nyaman pada perangkat yang hanya memiliki 2GB RAM, menggunakan prosesor dual-core, dan VGA level rendah (Dulu saya menggunakan VGA Nvidia dengan memori 256MB).

Spek Minimum Lost Saga Remastered

Sekarang spek minimum Lost Saga untuk versi Remastered ini mengalami peningkatan, dimana kita dianjurkan menggunakan 4GB RAM, prosesor setara intel i3, dan VGA GTX 460 atau lebih tinggi lagi. Sebenarnya, tidak masalah juga sih karena rata-rata komputer sekarang standarnya seperti itu.

Memangnya apa saja yang mengakibatkan peningkatan spesifikasi tersebut? Dari apa yang saya pahami dan telah lihat, kelembutan dari segi grafis agak berbeda, bertambahnya fitur-fitur baru, dan bisa saja karena tingkat keamanan lebih tinggi. Untuk menjaga keamanan dari para pemain yang tidak bertanggung jawab, Lost Saga Remastered sekarang menggunakan piranti anti cheat dari Epic Games.

Tampilan Game Lost Saga Remastered

Agar rasa penasaran calon pemain terpuaskan, mereka juga menampilkan tampilan dalam game secara langsung. Tampilan in-game ini benar-benar berbeda dari pendahulunya. Penasaran? ini dia!.

UI Lobby Lost Saga Remastered

Maaf tidak begitu jernih, saya menonton diresolusi 480p.

Gimana? Lebih kerenkan, hanya saja para veteran atau pun pemain baru harus beradaptasi kembali dengan tampilan barunya tersebut. Ada yang melontarkan komentar dan menyebut bahwa ini merupakan Lost Saga Moon, namun dengan tegas pembawa acara dalam video menyanggahnya dan menyatakan kalau Lost Saga Remastered merupakan murni dari Indonesia.


Selain tampilan baru, versi Remastered juga menambah dan menghapus beberapa fitur. Satu diantaranya menambahkan fitur atribut fungsinya untuk meningkatkan kemampuan hero, atribut tersebut terbagi atas 3 macam. Layaknya emblem dalam Mobile Legends kita hanya bisa menggunakan satu macam saja dan dapat meningkatkan kemampuannya.

New Features Attributes on Lost Saga Remastered

Sementara untuk pengurangan, salah satunya adalah menghilangkan hero Unique. Dengan menghilangkan hero yang kelewat OP yang banyak membuat player biasa berputus asa hingga pensiun saya rasa akan mengembalikan masa-masa adu kombo, pembawa acaranya menuturkan kalau Lost Saga Remastered tentunya masih bisa melakukan swap hero sehingga bisa membuat variasi kombo.

Starburst New Hero Lost Saga Remastered

Penampakkan di atas merupakan hero baru yang akan rilis di Lost Saga Remastered.

Masih banyak beberapa fitur baru lain serta pengurangannya, penulis pikir alangkah baiknya jika kamu langsung mencoba nanti dalam permainan langsung. Untuk saat ini diperkirakan total file mentah untuk instalasi hanya 1,6GB saja.

Sayangnya, meskipun kita telah memasang, kita tidak bisa bermain, pembawa acara dalam siaran langsung juga belum memberikan jawaban atas pertanyaan paling banyak, "Kapan rilis?". Ia hanya menyarankan untuk bersabar.

Lantas untuk apa pemasangan aplikasinya? Dengan memasang aplikasi kamu bisa mengikuti undian berhadiah motor, smartphone android, hingga aksesoris komputer. Event tersebut diadakan hingga tanggal 10 Oktober, tidak hanya itu, bagi mereka yang mengikuti pra-registrasi akan mendapat hadiah dalam game. Jadi tunggu apalagi, mending buruan daftar deh, silahkan kunjungi lostsaga.gnjoy.id


Siapkan juga tim yang kamu punya, karena LSNC akan kembali hadir ditahun 2021 dengan total hadiah 1M. Ada sebuah keraguan dari penulis dalam bentuk pertanyaan, "Dapatkah Lost Saga kembali berjaya?" dikarenakan sebagian besar pasar sudah beralih.

0 Comments

Posting Komentar

Tulislah komentarmu dengan sopan, santun, dan penuh tanggung jawab!